Sabtu, 29 Januari 2011

RAJA AMPAT the real tour

Raja Ampat adalah tempat wisata air yang keindahannya sangat luar biasa. Raja Ampat memiliki air yang tenang, jernih, bersih, dan masih alami. Raja Ampat menyimpan keindahan bawah laut, seperti ikan dan terumbu karang. di tempat ini kita bisa melakukan diving dan snorkeling.


Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai. Pesona dan kekayaan alam bawah laut, menjadi andalan Kabupaten Raja Ampat menembus persaingan dunia pariwisata di Indonesia dan dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia.


Raja Ampat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini dan berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama di sini adalah Waigeo, Misool (penghasil lukisan batu kuno), Salawati, dan Batanta. Wilayah pulau-pulau di Raja Empat sangat luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut.


Raja Ampat merupakan rumah bagi 540 jenis karang, 1.000 jenis ikan, dan 700 jenis moluska. Sebab itulah, Raja Ampat merupakan perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, sekitar 75% spesies dunia tinggal di sini


Sumber:
http://www.detiknews.com/read/2010/04/15/152609/1339046/10/raja-ampat-wisata-bahari-terbaik-di-dunia
http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Raja_Ampat
http://www.indonesia.travel/id/destination/248/raja-ampat

1 komentar:

Unknown mengatakan...

as we feel in papua is a gold in the word
...someone will bring on by one cause our island in papua......


my..name is calvi malo i come from pegunungan bintang i wabt we are a enjoyment,,,,,island in the word